Bersiap Menerima Masa Depan yang Baik Dari Tuhan

Tags :
Date :17 Desember 2015

Yesaya 54:2 Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!

Saat Tuhan mendeklarasikan bahwa masa depan kita akan baik, maka masa depan kita pasti akan baik! Masa depan kita akan dipenuhi oleh hari-hari yang luar biasa indah!
Jadi apa yang akan kita lakukan saat Tuhan berkata kepada kita bahwa kita akan memiliki masa depan yang penuh dengan berkat dan karuniaNya? Kita mempersiapkan diri kita! Dengan kata lain, sebelum berkat itu datang, sebelum penambahan itu datang, Tuhan ingin agar kita melapangkan tempat kemah kita dan membentangkan tempat kediaman kita.

Sebagai contoh, jika kita percaya kepada Tuhan untuk mendapatkan seorang anak, kita harus bersiap-siap seperti membaca buku tentang bayi, mempersiapkan kamar bayi dan sebagainya. Seperti yang terjadi pada salah satu teman kerja saya, sebelum waktunya melahirkan bahkan sebelum tahu akan mempunyai anak, dia sudah mempersiapkan segala sesuatunya sampai pada saat sudah dekat hari untuk melahirkan dan tiba-tiba harus ke rumah sakit karena istrinya mengalami sakit perut, dia sudah mempersiapkan baju ganti untuk istrinya saat akan dibawa ke rumah sakit walaupun belum tahu kapan akan melahirkan padahal ternyata, hari itu juga saat dibawa ke rumah sakit ternyata sudah harus melahirkan!
Tuhan ingin kita siap dan memiliki pengharapan untuk menerima berkat dan berkembang dari hari ke hari seperti yang tertulis pada Yesaya 54:3 "Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi."
Karena Tuhan telah mendeklarasikan bahwa kita akan memiliki masa depan yang cerah, ketahuilah bahwa kita berdiri di wilayah anugrah. Harapkan dan nantikanlah segala yang baik terjadi pada kita. Harapkan dan nantikanlah bahwa kita dapat melihat anugrah Allah atas kita dan keluarga kita. Harapkan dan tunggulah berkat dan penambahan dari Allah. Harapkan dan nantikanlah banyak hari-hari baik yang akan muncul dalam hidup kita. Bersiap-siaplah!