Mengenal Fitur OS Marshmallow

Tags : sma,smp,semarang,terbaik,kristen,sekolah,yski
Date :25 Februari 2016

Generasi terbaru dari Android yang diluncurkan pada tahun 2015 ini dijuluki Marshmallow, yaitu versi Android 6.0. Fitur terbesar yang hadir dalam versi ini adalah peningkatan fitur dalam hal-hal kecil yang sangat berguna bagi para user, seperti pengaturan aplikasi secara individual, dukungan asli untuk sensor sidik jari, dan konteks fitur granular untuk Google Now.

Selain itu akan ada pula peningkatan dalam layanan aplikasi Chrome, komunikasi antar aplikasi, dan sistem yang lebih hemat energi. Android Marshmallow Preview Developer hingga bulan November 2015 tersedia pada Nexus 5, 6, dan 9, dengan peluncuran yang sebenarnya diharapkan pada kuartal ketiga di tahun 2015.

 

Android Marshmallow memiliki perubahan yang mendalam dalam sistem operasi yang dapat memungkinkan ponsel ataupun tablet anda untuk mendapatkan umur baterai yang lebih tahan lama. Hal ini didukung dengan fitur Doze yang mengatur perubahan dan aturan yang akan menempatkan smartphone anda untuk tidur atau istirahat ketika sedang tidak terpakai. Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk menggunakan fitur baru ini. Tidak ada switch atau pengaturan yang Anda butuhkan untuk ini, karena fitur ini akan langsung bekerja dengan update ke sistem operasi terbaru Android ini. Bagaimana Doze bekerja? Smartphone anda harus diam dengan keadaan layar yang tidak aktif dan juga tidak terhubung ke charger listrik ataupun Power Bank, di mana hal ini akan berarti smartphone anda sedang tidak dipakai beraktivitas sama sekali.

Sumber : http://aplikasi-mobile.com