Post

Petualangan Virtual Ke Negara Mesir

18 Agustus 2020

Petualangan Virtual Ke Negara Mesir

SD Kristen 1 YSKI menyelenggarakan Zoom Meeting bersama Ms. Jana dan Ms. Seba, guru tamu dari Mesir pada tanggal 10 Agustus 2020 pkl. 11.00 – 12.30 WIB. Zoom Meeting ini dimulai dengan virtual adventure ( petualangan virtual ) ke Mesir.

Anak-anak mengunjungi The Great Pyramid of Giza di Kairo, Mesir. Selain melihat keunikan piramid yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini, anak-anak juga dibuat takjub dengan keunikan spinx. Selain itu, keindahan Mesir yang eksotis dengan nuansa padang pasir dan unta-unta yang dihias dengan beraneka ragam kain yang cantik sangat menarik perhatian anak-anak. Mereka mengikuti virtual adventure ini dengan antusias.


Setelah puas dengan virtual adventure, anak-anak mendengarkan penjelasan Ms Jana dan Ms Seba mengenai keunikan piramid dan sphinx. “Piramid yang sangat besar itu hanya diperuntukkan untuk satu orang raja Mesir”, jelas Ms Jana. Selain itu, Ms. Seba menceritakan dengan antusias filosofi dibalik terciptanya spinx (patung berbadan singa berkepala manusia), yaitu supaya manusia belajar menjadi kuat seperti singa tetapi tetap dengan mengandalkan hikmat.

Penjelasan Ms Jana dan Ms Seba disambut anak-anak dengan berbagai pertanyaan, mulai dari apakah ada harta karun di dalam piramid, sampai dengan apakah mumi firaun di dalam piramid sudah berbau. Ms Jana dan Ms Seba menjawab tiap pertanyaan dengan cerita. Ms Jana dan Ms Seba juga tidak lupa berpesan supaya anak-anak menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.  Kegiatan ini ditutup dengan aktivitas membuat piramid dari kertas origami.



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment