RAKERPIM 2018, YSKI Siap Hadapi Revolusi Pendidikan

Tags : smart-class,sma,smp,sd,tk,yski
Date :27 Maret 2018

YSKI Semarang menyelenggarakan rapat kerja pimpinan 2018 yang diikuti para pimpinan sekolah YSKI dan Manajerial. Rakerpim ini diadakan pada tanggal 23 – 24 Maret 2018 yang bertempat di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Bandungan, Jawa Tengah.

Drs. Thomas Indrajaja, MM,. manajer YSKI Semarang membuka rakerpim dengan mengingatkan setiap peserta untuk selalu melibatkan Tuhan dalam segala perencanaan terkhusus ketika mempersiapkan rencana untuk YSKI ke depan. Proses dan hasil dari perencanaan akan menjadi sia-sia jika tidak ada penyertaan Tuhan. Selanjutnya, Ketua YSKI Semarang, Bp. Stepanus Harryanto Budiono, SE. menyampaikan tentang tantangan global yang akan dialami oleh dunia pendidikan ke depan. Beliau menyampaikan jika saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang memaksa setiap pelaku bisnis dan industri mengubah pendekatan mereka dengan menjadikan teknologi sebagai motor utama di dalam perkembangan usaha.

 Revolusi industri 4.0 juga berdampak secara signifikan dalam sektor pendidikan. Bp. Harry mengingatkan bahwa tidak bisa jika sekolah mau tetap bersaing dengan mempertahankan budaya konvensional yang ketinggalan zaman, sekolah harus melek teknologi. Kurikulum dan metode pendidikan pun harus mau tidak mau harus menyesuaikan sehingga YSKI Semarang tetap menjadi sekolah yang unggul dan bisa terus bersaing di masa yang akan datang.