Sentuhan Midas

Tags :
Date :17 Desember 2015

I Tawarikh 18:13 Lalu ia menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di Edom, sehingga seluruh Edom diperbudak oleh Daud. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke manapun ia pergi berperang.

Sentuhan Midas. Saya yakin anda pasti mengenal 1-2 orang yang memiliki sentuhan Midas. Sentuhan magis yang membuat apa yang mereka sentuh menjadi emas. Sepertinya orang-orang ini dapat memperoleh sukses untuk segala sesuatunya. Mereka punya partner yang men-support mereka, anak-anak mereka sangat patuh dan sopan, mereka punya karir yang baik dan kehidupan sosial mereka juga sangat baik. Kita bisa saja mengasihi mereka atau ingin bersahabat dengan mereka atau kita bisa membenci mereka karena kita iri dengan apa yang mereka punyai!
Mudah untuk kita berpikir bahwa seseorang dapat mempunyai sentuhan Midas, tapi kita tidak pernah benar-benar mengerti apa yang terjadi di balik yang kita lihat dari orang-orang ini.

Raja Daud sepertinya terlihat sangat sukses dalam segala hal. Daud menang disetiap peperangan, kekayaannya luar biasa, dan dia mendapatkan kasih karunia dari Allah. Tapi hal ini bukan sesuatu yang didapatkan dari kemampuan magis.
Pada pasal 1 Tawarikh 18: 13 kita tahu bahwa Daud memenangkan perang kemanapun dia pergi, tapi pada ayat selanjutnya yaitu ayat ke -14, kita dapat mengetahui mengapa Daud selalu mendapatkan kemenangan: "Demikianlah Daud telah memerintah atas seluruh Israel dan menegakkan keadilan dan kebenaran bagi seluruh bangsanya".
Dari pengalaman saya, tidak selalu mudah untuk melakukan apa yang benar, tapi Daud telah dapat mengambil keputusan yang berat dan melakukan banyak pengorbanan untuk dapat mempertahankan integritasnya. KIta berpikir bahwa orang sukses itu karena suatu keberuntungan, tapi seringkali kesuksesan datang karena kerja keras dan ketekunan.
Marilah kita tidak mengingini kesuksesan orang lain, tapi bertekad untuk mendedikasikan diri kita agar dapat menjadi yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan. (Sumber: Linda Bailey)