Smartphone, Smart Attitude, Smart Relationship

Tags : psb,sma,smp,sd,tk,pg,semarang,terbaik,kristen,sekolah,yski
Date :25 Februari 2016

Baru pacaran atau baru jadian pasti rasanya indah dan berbunga-bunga bahkan seakan-akan dunia milik berdua. Dan yang tidak terlupakan pastilah memasang status di media sosial untuk menunjukkan pada semua orang bahwa sudah memiliki pasangan. Memperlihatkan kemesraan dan keharmonisan melalui status dan foto yang diunggah di media sosial seakan menjadi hal yang wajib dilakukan saat awal pacaran.

Jaman sekarang perkembangan media sosial sangatlah pesat. Setiap orang bisa memiliki lima media sosial bahkan lebih dalam satu handphone. Tapi penggunaan media sosial ini bisa menjadi bumerang, kesalahan kecil yang dilakukan di media sosial seperti perilaku yang kurang baik di media sosial bisa memacu retaknya hubungan. Jadi gunakanlah media sosial dengan benar, karena jika tidak bisa menggunakan media sosial dengan benar dan pintar, maka hubungan asmara pun tidak akan berjalan lancar.

Nah berikut beberapa aturan berpacaran di media sosial yang harus dipahami agar hubungan tetap berjalan dengan sehat

No status lebay

Banyak orang yang sedang menjalani indahnya jatuh cinta akan mengumbar kebahagiaannya melalui media sosial. seperti menuliskan status lebay atau memposting foto-foto mesra tanpa memikirkan bahwa sedang berada di ruang publik. Memamerkan kemesraan di media sosial merupakan hal yang wajar-wajar saja, namun ketika melakukan secara berlebihan tidak menutup kemungkinan akan membuat pasangan jengah dan terganggu dengan hal itu.

Jangan mengumbar kekesalan

Dalam sebuah hubungan pasti tidak selalu berjalan mulus. Pasti ada kalanya dibumbui dengan selisih paham maupun pertengkaran. Saat sedang dalam suasana bersitegang banyak ditemui pasangan yang mengumbar kekesalannya di media sosial dengan harapan memberi kode pada pasangannya yang kurang peka. Tapi bukan hal yang bijak bila menjadikan masalah pribadi menjadi konsumsi publik. So, jangan menaggunakan media sosial hanya untuk memaki dan memarahi pasangan.

No Stalking Pacar

Salah satu hal aneh yang dilakukan orang yang sedang falling in love karena baru jadian adalah stalking atau memata-matai pacar. Seakan dihantui pertanyaan-pertanyaan “dia lagi apa?”, “dimana ya?”, “sama siapa ya?” dan berujung mencari tahu semua info dari media sosial. Jangan bersikap kekanak-kanakan dengan memaksa pasangan untuk bertemu setiap saat dan mengintrogasi dia. Dalam sebuah hubungan tidak baik bila terlalu ingin tahu dengan urusan pribadi pasangan, ada saatnya harus memberi ruang gerak pribadi untuk pasangan melakukan apa yang dia mau. Berhenti melakukan stalking di media sosial pacar dan belajar percaya dengannya.

Matikan handphone

Tak selamanya Handphone memberikan manfaat bagi kita. Ada kalanya perlu mematikan atau menjauhkan Handphone agar mampu menghargai setiap moment yang ada. Jangan sampai menyia-nyiakan atau melewatkan momen-momen penting karena terlalu sibuk dengan Handphone atau media sosial yang ada,