Post

Bagaimana Membentuk Karakter anak di masa PJJ ya

17 Maret 2021

Bagaimana Membentuk Karakter anak di masa PJJ ya

Masa pandemi bukan halangan untuk memberikan edukasi terbaik bagi anak usia dini. Pembelajaran jarak jauh via media zoom ternyata bisa memberikan keasikan tersendiri bagi si kecil. Bonding anak dengan gurunya ternyata masih terjalin kuat. Setiap pagi, mereka ribut pingin sekolah… ketemu miss dan teman-teman. Setelah itu, mereka mulai ‘sibuk’ mengerjakan project dan berlatih banyak hal yang mungkin dulunya jarang mereka ‘sentuh’ di rumah.
Kerinduan anak pada sekolah dapat dijadikan media untuk membentuk karakter anak. Karakter apa yang dibentuk di K2 YSKI PRESCHOOL selama pandemi ini?
• Cinta Tuhan
Anak-anak tetap dibiasakan untuk membaca Alkitab dan mendengarkan renungan setiap pagi, sebelum mereka mulai mengikuti virtual class. Mereka juga berlatih untuk mendoakan guru, teman dan orangtua.

• Mandiri dan tidak mudah menyerah
Project-projectpun dikerjakan anak-anak secara mandiri, dengan cara mereka, sesuai imajinasi dan kreativitasnya.

• Kreatif dan mampu menyelesaikan masalah
Dalam mengerjakan tugas rumah, anak bukan hanya melatih ketrampilan hidup, namun secara tidak langsung, mereka dilatih untuk berfikir kritis untuk mengenal konsep matematikan dasar (memotong semangka dengan bentuk segitiga, menghitung jumlah semangka untuk membuat es buah), konsep sains (panas-dingin, proses merekatkan botol plastic dengan lem tembak), dll.

Optimalkan tumbuh kembang si kecil dengan memberikan pendidikan yang tepat, di sekolah yang tepat.
K2 YSKI PRESCHOOL – We are more than ready…



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment